Saturday 8 July 2017

6 Tips jitu Belajar efektif & efisien

6 Tips jitu Belajar efektif & efisien

Pelajaran Ku : hello..... sahabat ku..... !!! bagaimana pelajaran disekolah?? apa yang disampaikan guru kalian bisa kalian pahami??

Sahabat ku : nggak.... paham....

Pelajaran Ku : wah berarti kalian nggak belajar nihh...dirumah...
Sahabat Ku : wkwkwk... ketahuan deh... 

nah bagi kalian yang mau belajar efektif dan efisie agar pelajaran yang dipelajari bisa masuk ke otak dan bisa memahami apa yang disampaikan bapak/ibu guru sampaikan di sekolah. simak baik-baik nih.....!!! 6 Tips jitu Belajar efektif & efisien berikut :
 

1. Niat Yang Kuat

sering kali bagi para pelajar sulit sekali memahami apa yang disampaikan disekolah, sulit mengerti tentang pelajaran ini, itu.. Tips jitu Belajar efektif & efisien yang pertama adalah niat yang kuat kenapa???? karena dengan adanya niat yang kuat kita dapat belajar dengan baik tanpa ada nya pikiran tidak bisa atau perasaan malas yang membuat kita malas belajar .

2. Berdoa

Tips jitu Belajar efektif & efisien yang ke-2 adalah berdoa, karena do'a merupakan elemen utama dalam menjalankan segala sesuatu, fungsinya apa???? fungsi nya agar kita diberikan kemudahan oleh Allah SWT atas segala urusan dunia termasuk dalam belajar .

3. Belajar Dirumah 

Tips jitu Belajar efektif & efisien yang ke-3 adalah Belajar dirumah , bukan hanya di sekolah aja tempat untuk belajar, belajar dimana saya termasuk dirumah. Pelajarilah terlebih dahulu materi pelajaran yang hendak akan dibahas/dipelajari disekolah keesokan hari nya, waktu yang baik untuk belajar dirumah menurut Pelajaran Ku adalah waktu sehabis Sholat Maghrib sampai jam 9 nan.
kenapa belajar dirumah????? sekiranya ada yang kurang mengerti dari yang kalian pelajari dirumah bisa kalian ajukan pertanyaan oleh guru. Lumayan kan Bisa dapat tambahan nilai oleh guru....hehehe

4. Mencari referensi lain..

Tips jitu Belajar efektif & efisien yang ke-4 adalah  mencari referensi lain dari materi yang kalian pelajari misalnya cari di internet, ebook, atau buku-buku yang berkaitan dengan materinya. Gunanya kita bisa lebih mengerti dan bisa saja ada yang tidak disampaikan dibuku/modul sekolah untuk itu kita mencari referenci lain.

5. Beri waktu senggang (istirahat) 

Tips jitu Belajar efektif & efisien yang ke-5 adalah menyisipkan waktu senggang dalam belajar gunanya untuk memberi waktu istirahat otak kita, agar yang kita pelajari masuk ke otak. Bagaiman Jika tidak ada waktu istirahat???? yaaaa....kalian ngerasain sediri lah ...capek ...lelah otak anda ujung-ujungnya percuma, kecuali kapasitas otak anda besar beda cerita wkwkwk.

6. Jadikan Teman sebagai Acuan

 Tips jitu Belajar efektif & efisien yang ke-6 adalah jadikan teman kalian sebagai acuan belajar. timbulah pertanyaan "Teman yang seperti apa nihh...???" ya... teman kalian yang ranking 1 dikelas atau teman kalian yang pinter di kelas. hal itu akan menimbulkan semangat serta motivasi bahwa kita itu bisa seperti di atau bahkan melebihinya. tetapi dengan point ke-1 diatas hehehehe.....


dah itu lah 6 Tips jitu Belajar efektif & efisien dari Pelajaran Ku.....itu berdasarkan pengalaman gw sihh....setiap orang berbeda cara belajarnya masing masing. semoga artikel ini bermanfaan bagi kalian semua. see next post



No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar anda